Satu : Pengumuman Melody

Sudah hampir lima belas menit aku berdiri di balik tirai merah ini , tanganku sedingin es . Kinal menepuk pundakku lembut , ” Kak Mel , sudah waktunya ” ujar Kinal . Aku mengangguk pelan .
Perlahan tapi pasti aku mulai menyibak tirai beludru merah dan mengeluarkan senyum terbaikku kepada seluruh penonton teather serta beberapa kamera dari TV swasta lokal dan TV Jepang . Ya , acara hari ini akan disiarkan secara live serentak di Jepang , Prancis , China , Taiwan , dan negara di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia tentunya .
Hari ini adalah peluncuran single terbaru JKT48 , Sakura No Kini Narou yang terlebih dahulu dibawakan oleh AKB48 .
Sekaligus pengumuman bahwa aku akan vakum selama satu setengah tahun di JKT48 karena mengikuti pertukaran pelajar ke Korea Selatan . Tadinya aku ingin lulus saja , akan tetapi pihak JOT tak mengizinkan dan meminta agar permohonan kelulusan diubah menjadi cuti saja .
Tanpa berpikir panjang , aku langsung mengiyakan . Aku sadar , sebagai kapten sekaligus center dari JKT48 aku memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Bukan hanya kepada manajemen tapi juga kepada fans dan seluruh member . Aku mencintai mereka semua, tapi sejujurnya aku jenuh dengan semua ini .
Disisi lain , aku juga tidak mau mengecewakan harapan besar yang mereka tumpukan padaku .
Dan beberapa hari yang lalu , Aku terkejut karena tiba tiba Akimoto San meneleponku . Aku menceritakan semua perasaanku padanya , Akimoto San mendengarkan dan menasehatiku agar mengambil cuti dan bukannya malah meluluskanku .
Di akhir percakapan , Akimoto San berkata , ” Aku tahu kau akan menjadi bintang besar sejak melihatmu di audisi pertama kali . Harapan dari fans dan seluruh 48 family di Jakarta ada di pundakmu . Aku percaya padamu Melody San . Kau harus tetap bersemangat ” .
Yang hanya kujawab dengan anggukan pelan walau aku tahu Akimoto San pasti tak bisa melihat reaksiku .
, ” Oke , sekarang mari kita dengarkan sebuah pengumuman penting dari Kapten kita Melody , Melody silahkan ” , panggilan dari MC membuatku mengangkat dagu dan maju dua langkah ke tengah .
Kulayangkan senyuman khas ku , ke seluruh penjuru theater . Di tepi kanan panggung kulihat Nabilah menggamit lengan Frieska , adikku . Matanya berkaca kaca sementara adikku tak berekspresi seperti biasanya . Kulihat ke member senbatsu yang lain saling bergandengan tangan . Memasang wajah sedih , Veranda dan Shanju bahkan sudah berpelukan sambil menangis . Sementara Kinal dan Haruka tampak tegar . Aku telah berbicara banyak dengan mereka tadi malam .
Kutarik napas panjang ,
” Selamat Malam semuanya .. !! ” Sapaku riang yang disambut dengan bergemuruh oleh seluruh penonton theater .
“Ʋϑ‎​ɑh pada tau kan hari ini peluncuran terbaru album kami , Ʋϑ‎​ɑh pada beli albumnya belum nih ? ”
” Sudaaaaaaahhhhh ” , Koor penonton serempak.
Aku tersenyum lagi lantas melanjutkan ,
” Hari ini saya punya sebuah berita buat semuanya . Dan sebelumnya saya mohon maaf kalau berita ini bukan berita yang terlalu bagus ” ucapku .
Beberapa penonton sudah mulai gelisah , beberapa lagi berdiri dan agak mendekat ke panggung seperti ingin melihat lebih jelas .
” Hari ini , saya Melody Nurramdhani Laksani . Kapten dan Center dari JKT48 . Menyatakan bahwa saya akan vAkum dari seluruh kegiatan 48family selama satu setengah tahun kedepan untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Korea Selatan ”
Gemuruh teriakan kecewa seketika menggema di teather FX Sudirman . Aku memejamkan mata sejenak , merangkai kata kata yang akan aku ucapkan selanjutnya .
” Saya nggak mau ada airmata di sini hari ini . SayA cuma vakum dan bukannya mau graduate . AirmatAnya simpen aja buat nanti kalo saya grad ya ?? ” Candaku mencoba mencAirkan suasana .
” Ya Ve ? Shanju ? Nabilah ? ” Ujarku menoleh kepada mereka .
” Dan selama sayA pergi nanti , tanggung jawab sepenuhnya akan saya serahkan kepada Kinal dan Haruka . Tolong bantu mereka juga ya … ! ” Ucapku lagi .
” Gimana ? Mau dong bantu Kinal dan Haruka ?? ” Tanyaku
” Mauuuuuuu ” koor penonton serempak .
“Oke nggak usah pake lama , sekarang kita Akan menampilkan single baru kami Sakura No Kini Narou , Selamat Menikmati😉 ”
*playSakuraNoKiniNArouIntro*

#####2bulankemudian####

02pm , South Korea , Autumn

Sore yang cerah , Melody baru saja menyelesaikan kelas bahasa Korea yang sudah diikutinya selama sebulan terakhir .
Ia melangkahkan kakinya dengan riang , Sejauh ini ia tak terlalu mengalami kesulitan mempelajari bahasa Korea .
Bahasa Korea lebih simpel daripada bahasa Jepang ,hurufnya pun lebih mudah dihapal karena hanya terdiri dari hangul saja .
Sore ini Melody bermaksud pergi ke atap apartemen tempat tinggalnya untuk melihat planet baru yang ia baca dari majalah National Geographic .

@@@@@

Seorang laki laki berlari tergesa gesa melompati beberapa pagar penghalang . Dua meter di belakangnya , segerombolan lelaki bermasker hitam mengejar sambil mengacungkan tongkat . Lelaki itu terus berlari kencang …

TBC

L

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s